Jeruk Nipis untuk Menurunkan Berat Badan

cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipisSiapa yang tidak mengenal jeruk nipis? Anda bisa menemukannya dengan mudah di warung, pasar bahkan penjual sayur keliling. Tidak hanya itu, hampir semua orang tahu selain sebagai bumbu masak si mungil hijau ini kerap juga dipakai oleh mereka yang sedang menjalankan diet supaya sehat dan tidak menjadi sakit berbahaya seperti kanker.

Terang saja jeruk nipis sangat ampuh bantu menurunkan berat badan sebab kandungan kalori dari air perasan jeruk nipis sangat kecil sehingga tidak membuat berat badan naik. Kemudian sebagai sumber vitamin C yang bisa memberikan 22% AKG (angka kecukupan gizi) membuat buah ini berperan penting dalam proses pembakaran lemak tubuh lebih maksimal, yang tentu saja dengan diimbangi oleh diet menu sehat dan olahraga teratur.

Sebenarnya dengan meminum banyak air putih dan Fiforlif sangat efektif membantu supaya timbangan badan bisa geser ke kiri. Terlebih, produk Fiforlif yang fungsi utamanya untuk membersihkan saluran usus besar dari toksin sisa makanan yang tidak terbuang sempurna, sehingga membuat metabolisme tubuh semakin baik. Dengan demikian lemak akan mudah dibakar jika sistem pencernaan berjalan dengan baik.

Namun demikian mengaplikasikan jeruk nipis dalam upaya menurunkan berat badan berlebih bisa Anda coba, sebab selain menyehatkan juga rasanya sangat segar. Tidak heran jika banyak orang yang menyukai minum air perasan buah ajaib ini. Anda bisa coba juga varian minum jeruk nipis supaya manfaat yang diperoleh bertambah besar. Ini dia beberapa diantaranya:

Jeruk Nipis + Air Hangat

Kandungan asam sitratnya berkhasiat dalam melarutkan gula dan lemak di dalam tubuh manusia. Sehingga dengan demikian disarankan meminum larutan air jeruk nipis dengan ditambahkan segelas air hangat supaya mudah dicerna dalam tubuh sesaat setelah diminum.

Melalui kemampuannya untuk menghancurkan lemak membandel membuat si jeruk nipis ini bermanfaat pula untuk menjaga kesehatan pencernaan sekaligus untuk proses detoks. Jika Anda serius mau menurunkan berat badan dengan alami, bisa coba cara ini sekarang!

Jeruk Nipis + Jahe

Mengapa ditambahkan jahe? Karena berdasarkan penelitian yang dilakukan di Columbia University bahwa jahe bisa membantu untuk mengendalikan nafsu makan, mengembalikan fungsi metabolisme pencernaan, memperbesar kinerja pembakaran lemak serta untuk detoksifikasi tubuh yang lebih baik.

Selain itu rasa hangat yang timbul dari ramuan jahe plus air jeruk nipis akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Apalagi jika ditambah dengan kegiatan olahraga, tentu saja lemak berlebih akan terbakar lebih cepat dan alami.

Cara minumnya pun terbilang mudah, tambahkan saja air perasan jeruk nipis dan segelas air dengan jahe secukupnya, dijamin rasanya jadi segar, hangat dan berkhasiat. Silahkan dicoba!

Jeruk Nipis + Madu

Kedua ramuan yang sudah disebutkan tentunya sangat disukai oleh mereka yang gemar minum minuman yang berasa asam menyegarkan, lantas bagaimana jika Anda kurang menyukai rasa yang terlalu asam kecut?

Tenang saja tambahkan 1 sdm madu murni ke dalam segelas larutannya, maka keasaman buah ini bisa dinetralisir dengan manisnya madu yang tentunya juga memiliki banyak manfaat untuk mensukseskan cara menurunkan berat badan Anda secara alami.

Jelas saja, madu yang terkenal juga dengan deretan khasiatnya untuk kesehatan bisa bantu memberikan enerji ekstra kepada tubuh supaya tidak gampang merasa lapar sekaligus meningkatkan sistem kerja didalam pencernaan.

Demikianlah beberapa cara membuat berat badan turun dengan menggunakan jeruk nipis yang bisa dicoba, namun demikian jika Anda memiliki riwayat asam lambung atau gigi sensitif sebaiknya tidak melakukan hal ini. Pasalnya rasa asam dari buah jeruk nipis sangat tidak bersahabat bagi penderita gigi yang sensitif dan atau asam lambung.